Berita Sepak Bola

Pesta Kembang api dilakukan saat Indonesia lolos ke Piala ASia 2023

Indonesia Tawarkan Tuan Rumah Piala Asia 2023, Tiga Negara Ini Lawan Tangguh Indonesia

Indonesia resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah turnamen Piala Asian 2023. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan empat negara memperebutkan hak menjadi tuan rumah.

“AFC telah menerima Pernyataan Minat dari empat Asosiasi Anggota AFC untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” demikian pengumuman resmi AFC yang dipublikasikan pada Senin, 18 Juli 2022.
Menurut keterangan resmi AFC, Indonesia melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) adalah salah satunya. Tiga tim tersisa adalah Football Australia, Football Association of Korea (KFA) dan Football Association of Qatar (QFA). AFC telah mengundang semua federasi anggota untuk mendaftar menjadi tuan rumah acara bagi mereka yang tertarik pada 31 Mei, dengan batas waktu 15 Juli 2022.

“Sesuai dengan proses lelang, aturan lelang dibagikan kepada asosiasi anggota pada 17 Juni 2022, dan batas waktu pengajuan penawaran ke Mahkamah Agung adalah 31 Agustus 2022,” kata AFC melanjutkan siaran pers.
Piala Asia 2023 semula dijadwalkan digelar di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Namun, negara tersebut ditunda karena pandemi Covid-19.

Badan pengatur AFC kemudian akan melakukan tinjauan menyeluruh terhadap tawaran tersebut. Ini akan dilakukan sebelum Komite Eksekutif AFC memilih dan mengumumkan Juara 2 .
tim pada 17 Oktober 2022.

PSSI optimis jadi tuan rumah Piala Asia 2023

Garuda is Back Piala Asia

PSSI menyatakan siap bersaing dengan negara lain yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebutkan faktor-faktor yang membuat Indonesia percaya diri mengikuti tender menjadi tuan rumah acara ini.

Menurut Yunus, Indonesia memiliki infrastruktur yang cukup untuk menjadi tuan rumah yang Gacor di turnamen paling bergengsi di Asia itu. Apalagi, Indonesia juga sedang fokus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah TeleGacor Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, Yunus mengatakan Indonesia memiliki basis penggemar yang besardan yg Gacor. Kehadiran suporter di lapangan pasti akan membuat suasana pertandingan semakin seru.


“Kami memiliki infrastruktur yang digunakan untuk Piala Dunia. Jelas ada antusiasme dari para penggemar Indonesia dan ada beberapa hal yang akan saya sampaikan ke AFC agar bisa dinamai,” kata Yunus seperti dilansir Antara. , di Juli. 1, 2022.


“Kami hanya ingin memastikan bahwa Piala Asia akan berusaha untuk membawanya ke Asia Tenggara, Indonesia TeleGacor salah satunya, selain menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pak Yunus mengatakan: “Kami berharap AFC akan mendukungnya. dan percaya bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia kali ini.


Yunus menambahkan, persyaratan yang harus dikumpulkan untuk mengajukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 sebenarnya sudah disiapkan. PSSI baru mengajukan permohonan ke AFC setelah pemerintah Indonesia mendukung tawaran Indonesia.

Situs Togel & SLot Terpercaya
Advertisement

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s