Pasar Saham Dunia

Meskipun kehilangan 1 Juta Pelanggan, Saham Netflix Mengalami Peningkatan

netflix cr : google

Netflix kehilangan sekitar 1 juta pelanggan di seluruh dunia pada kuartal kedua, menandai penurunan pelanggan kuartal kedua berturut-turut. Menurut CNBC, Netflix telah kehilangan 1,3 juta pelanggan di Amerika Serikat (AS) dan Kanada, menandai ketiga kalinya dalam lima kuartal terakhir kehilangan pengguna yang membayar di wilayah yang paling menguntungkan dalam hal pendapatan rata-rata per bulan.

Pada kuartal ketiga, Netflix memperkirakan hanya akan menambah 1 juta pelanggan baru, di bawah perkiraan rata-rata analis sebesar 1,8 juta, menurut StreetAccount. Jika Netflix terus maju dan menambah 1 juta pelanggan pada kuartal berikutnya, Netflix masih akan kehilangan pelanggan tahun ini selama sembilan bulan. Itu dibandingkan dengan perkiraan analis awal tahun ini hampir 20 juta penambahan bersih. Saham Netflix, bagaimanapun, naik lebih dari 6% dalam perdagangan setelah jam kerja. Perusahaan memperkirakan akan kehilangan 2 juta pelanggan di kuartal ini. Mengurangi 1 juta lebih baik dari itu. Mungkin sentimen positif investor terhadap perusahaan didorong oleh rencana spesifik perusahaan untuk menghidupkan kembali pertumbuhan, yang sebagian besar tidak akan dimulai hingga 2023.

Sementara itu, Netflix telah mengumumkan bahwa produk yang didukung iklannya akan diluncurkan pada awal 2023, ditunda hingga akhir 2022 karena Netflix berharap untuk meluncurkan tingkat yang lebih murah, seperti yang dilaporkan New York. Dalam surat pemegang saham triwulanannya, Netflix juga menguraikan rencananya untuk mencegah berbagi kata sandi, mencatat bahwa mereka telah menerapkan dua pendekatan berbeda di Amerika Latin untuk “mencari penawaran berbagi berbayar.” kemudahan penggunaan yang kami yakini, cocok untuk anggota dan bisnis kami ”. yang mungkin akan kami luncurkan pada tahun 2023. “,”.Netflix menambahkan: “Kami didorong oleh pembelajaran awal dan kemampuan untuk mengubah konsumen menjadi berbagi berbayar di Amerika Latin.

Perusahaan menutup surat pemegang sahamnya dengan sedikit diskusi. Investor tampaknya mendengarkan pelatih kepala Reed Hastings dan Ted Sarandos. “Mempercepat pertumbuhan pendapatan kami telah menjadi tantangan yang luar biasa,” tulis perusahaan itu. “Tetapi kami telah melalui masa-masa sulit sebelumnya. Kami telah membangun bisnis ini agar gesit dan mudah beradaptasi, dan ini akan menjadi ujian besar bagi kami dan budaya kinerja. Kami beruntung memiliki posisi yang kuat sebagai pemimpin. dalam streaming hiburan dengan semua metrik (pendapatan, keterlibatan, pelanggan, pendapatan, dan aliran) uang gratis). Kami yakin dan optimis tentang masa depan, ”katanya.

Sebelumnya, Netflix mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Microsoft untuk menawarkan langganan yang lebih murah, tetapi dengan iklan. Sebelumnya, paket ini sempat bocor pada April lalu. Dalam sebuah pernyataan di situs resmi Netflix, yang dikutip pada Kamis (1 Juli 2022), langganan yang didukung iklan ini kemudian akan tersedia di samping paket dasar, standar, dan non-esensial.Ada iklan premium yang sudah ada.“Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah memilih Microsoft sebagai mitra bisnis dan teknologi iklan global kami,” kata Greg Peters, CEO dan Manajer Produk Netflix. Peters mengatakan Microsoft telah terbukti mampu memenuhi semua kebutuhan periklanan mereka saat mereka bekerja sama untuk menciptakan layanan baru yang didukung iklan. “Yang paling penting, Microsoft memberikan fleksibilitas untuk berinovasi dari waktu ke waktu di bidang teknologi dan penjualan, serta perlindungan privasi yang kuat untuk anggota kami,” tulis Peters.

Di masa depan, Peters menambahkan, akan ada lebih banyak pilihan bagi konsumen dan pengalaman yang lebih baik dan lebih premium bagi pengiklan, daripada pengalaman iklan TV linier. Mikhail Parakhin, Presiden Web Experiences, Microsoft, melalui blog resmi Microsoft, juga mengatakan dia menyambut baik kemitraan dengan Netflix untuk menawarkan langganan Netflix dengan pengumuman ini. Parakhin mengatakan saat peluncuran, konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan untuk mengakses konten pemenang penghargaan di Netflix. Sementara itu, pemasar yang beralih ke Microsoft untuk kebutuhan periklanan mereka akan memiliki akses ke pemirsa Netflix dan inventaris TV yang terhubung secara premium. “Semua iklan yang berjalan di Netflix akan tersedia secara eksklusif melalui platform Microsoft,” kata Mikhail. Selain itu, menurut Parakhin, kemitraan ini juga mendukung pendekatan privasi Microsoft, yang dirancang untuk melindungi informasi pelanggan. Informasi bahwa Netflix akan memperkenalkan paket baru yang lebih murah dengan iklan asli telah diketahui sejak lama.

Co-CEO Netflix Ted Sarandos juga telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan berencana untuk memperkenalkan layanan streaming yang didukung iklan. Jika Anda melihat kata-kata Sarandos, layanan streaming yang didukung iklan menjadi jenis keanggotaan baru. The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Sarandos mengatakan ini dalam sebuah wawancara di festival Cannes Lions. Kehadiran iklan di Netflix Menurut The New York Times bulan lalu, Netflix berencana untuk meluncurkan jenis keanggotaan baru pada akhir tahun 2022. Pada saat itu, publik ramai dengan berita bahwa akan ada iklan di Netflix. “Kami meninggalkan segmen pelanggan yang besar, khususnya mereka yang berkata, ‘Hei, Netflix terlalu mahal untuk saya dan saya tidak keberatan beriklan,'” kata Sarandos, seperti dikutip The Verge..Selain itu, Sarandos mengatakan Netflix menambahkan tingkat berlangganan yang didukung iklan. Sarandos menjamin bahwa Netflix tidak akan menambahkan iklan ke paket keanggotaan yang ada. Sebaliknya, ini adalah tarif iklan untuk pelanggan yang menginginkan harga lebih rendah dan bersedia menonton iklan untuk memanfaatkan layanan streaming. “Kami tidak menambahkan iklan ke Netflix yang Anda tahu sekarang. Kami menambahkan iklan untuk orang-orang yang mengatakan ‘hei, saya ingin harga yang lebih rendah dan saya ingin melihat iklan,'” kata Sarandos. Sebelumnya, layanan streaming dikatakan akan merilis langganan Netflix baru yang didukung iklan. April lalu, CEO Netflix lainnya, Reed Hastings, mengatakan dia terbuka untuk ide tersebut.

Langsung klik untuk dapatkan join akun yang premium tanpa syarat. (klik di sini)

telegacor.com
Advertisement

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s