Naik Bus Indonesia – Malaysia

Naik Damri dari Indonesia ke Malaysia

Kuching – Pontianak cr: google

Perjalanan jalur Pontianak-Kuching kini bisa menggunakan jasa Damri. Rute yang dibuka kembali pada 15 Juli 2022 ini bisa menjadi alternatif bagi para pemudik yang ingin mencapai Malaysia melalui jalur darat. Kabar tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi Damri pada Jumat, 15 Juli 2022.

Unggahan tersebut menjelaskan bahwa jalur Pontianak-Kuching memiliki dua kelas layanan, yakni Eksekutif dan Royal. Tiket kelas bisnis seharga Rp 250.000 atau 70 ringgit Malaysia.

Sementara kursi Royal dijual seharga Rp 280.000 atau 80 ringgit Malaysia. Keberangkatan dari Pontianak pada pukul 07:00 WIB dan 21:30 WIB. Jadwal keberangkatan dari Kuching (waktu setempat) adalah pukul 08:00 dan 11:00. Kedua kelas memiliki jadwal yang sama.

Menurut jawaban Damri atas pertanyaan seorang pengguna, titik awal Pontianak adalah terminal lintas batas (ALBN). Jadwal keberangkatan dalam seminggu hanya ada tiga kali: Senin, Rabu, dan Jumat. Sekjen Damri Akhmad Zulfikri menjelaskan, Angkutan Lintas Batas (ALBN) melayani klien yang melobi di perbatasan negara. Kendaraan ini digunakan untuk melayani pelanggan yang ingin menginjakkan kaki di wilayah Kuching, Malaysia dan Bandar Seri Begawan (Brunei). Akhmad Zulfikri seperti dikutip Antara mengatakan: “Transportasi lintas batas akan mempererat hubungan kerjasama yang baik antara kedua negara. Selain itu, juga dapat mempermudah akses bagi pelanggan Damri di luar negeri.”

telegacor.com
Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s