Berita Terkini – Jakarta 19 Juli 2022

Remaja ‘SCBD’ Ditertibkan Oleh Satpol PP

source : liputan6

Fenomena bergaul dengan remaja di Sudirman, Dukuh Atas, menimbulkan kontroversi tersendiri. Kali ini viral, remaja yang seharusnya menghadiri Citayam Fashion Week terpaksa bermalam dan kesiangan di udara terbuka Dukuh Atas.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bergerak menertibkan. Akun Instagram @jktnewss memposting video berdurasi 11 detik yang memperlihatkan remaja tidur di fasilitas umum. Mereka tertidur di fasilitas umum sambil menunggu perjalanan pagi mereka ke KRL. Satpol PP kemudian mendisiplinkan mereka yang berani tidur di fasilitas umum hingga pagi. Di akun Instagram @satpolpp.dki, petugas Satpol PP membangunkan remaja yang tertidur. Video yang diunggah juga memperlihatkan gelas plastik untuk sampah di sekitar remaja. Satpol PP kembali menegaskan kenyamanan dan ketertiban ruang publik harus dijaga bersama. “Ada tempat untuk tidur, ada saatnya untuk bangun. Ruang publik Jakarta terbuka untuk semua orang, ketertiban Jakarta adalah tanggung jawab semua orang,” bunyi pengumuman Satpol PP.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin meminta seluruh warga menjaga ketertiban dan juga memperhatikan kebersihan fasilitas umum. Sebab mudah untuk semua orang. “Kita selalu ingatkan untuk menjaga ketertiban umum, karena ini ruang publik, siapa saja yang membutuhkan, siapa saja boleh menggunakannya, tapi tetap jaga ketertiban,” ujarnya. Seperti orang yang ditinggalkan Dalam foto yang diunggah ke laman Instagram @satpolpp.dki, para remaja juga tampak siap menghabiskan malam hingga pagi. Mereka bahkan tertidur di trotoar pejalan kaki di kawasan Stasiun BNI City dan Stasiun Sudirman. Sebelumnya, mereka ditandai karena masalah sampah yang menumpuk akibat kurangnya kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitar.

Dilihat pada Selasa (19 Juli 2022), video tersebut menunjukkan beberapa pemuda tertidur di jembatan. Mereka tidur tanpa alas kaki. Narasi video viral itu menyebut “sisi gelap Citayam Fashion Week (klik link untuk daftar)“. Diduga ABG sedang menunggu kereta pagi untuk pulang. Video remaja yang biasa dikenal dengan Citayam Fashion Week tidur nyenyak di atas jembatan penyeberangan. Orang yang lewat hanya tercengang melihat lebih dari lima remaja tidur nyenyak. Meski terlihat seperti orang terlantar, mereka tampak nyaman tidur di jalanan.

Banyak pengguna flyover yang mengabadikan momen unik yang kini menjadi sorotan. Mengejar kereta menjadi program mereka setelah bangun tidur. Fenomena Pekan Mode Citayam Fenomena Citayam Fashion Week menyita perhatian pengguna internet. Seolah-olah itulah identitas mereka, para peserta yang sebagian besar remaja, menjadi populer di antara kerumunan yang berkumpul di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Citayam Fashion Week menjadi identitas bagi sekelompok remaja dari kawasan Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok yang dikenal dengan SCBD. Citayam Fashion Week biasanya berlangsung dari siang hingga malam. Bahkan, baru-baru ini ada pawai yang diikuti oleh anak muda dari Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok alias SCBD. Tak hanya di catwalk, mereka menggunakan zebra cross sebagai karpet sebagai peragaan busana internasional.

Pertunjukan tersebut semakin disorot oleh orang luar ala-ala Fashion Week tanpa tiket masuk. Segera ikutan dan daftar diri disini langsung.

telegacor.com