Berita Terkini – Minyak Goreng

Pengganti Minyak Goreng Biasa

Minyak Goreng Gacor alias Gagal Bocor

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki menjelaskan, pemerintah akan mengembangkan minyak goreng merah sebagai alternatif minyak goreng. Harga minyak goreng merah akan lebih murah dari harga minyak goreng biasa. “Harga pasar lebih murah karena prosesnya lebih sederhana,” kata Teten Masduki

Proses pengolahan minyak goreng merah berbeda dengan minyak goreng biasa karena harus melalui tahap pemutihan. Minyak makanan merah tidak diputihkan, sehingga kandungan protein dan vitamin A sangat tinggi. Dalam rapat terbatas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui pengembangan kolaboratif minyak goreng merah.

Pemerintah juga akan membangun pilot plant untuk memproduksi minyak goreng merah, termasuk di Sumatera dan Kalimantan. “Saya optimis dengan minyak goreng merah ini karena lebih sehat, lebih murah dan bisa diterima masyarakat,” kata Teten. Menurut Teten, koperasi bisa membeli minyak sawit langsung dari petani, kemudian mengolahnya menjadi CPO dan minyak goreng merah kemudian dipasarkan.“Ini solusi bagi petani yang harganya selalu fluktuatif. Hal ini juga menjadi solusi untuk mendistribusikan pasokan minyak goreng lebih merata, karena sebagian besar pabrik minyak goreng berada di Jawa sekarang.

Karena itu, ke depan ada dua, minyak goreng standar harus jelas, dan akan ada minyak goreng merah produksi koperasi. Jadi masyarakat bisa memilih dua produk,” jelasnya. Padahal, ada industri yang memproduksi produk ini di dalam negeri, katanya. Namun, Presiden telah meminta pilot project untuk membangun pasar minyak goreng merah. Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau proses penelitian minyak goreng merah di Pusat Penelitian Kelapa Sawit Kampung Baru (PPKS), Kota Medan, Kamis (7 Juli 2022).

Edible red oil sendiri merupakan pengembangan dari minyak sawit yang berpotensi untuk digunakan sebagai pangan fungsional untuk membantu mencegah stunting masyarakat atau masyarakat. “Minyak goreng merah ini tidak hanya untuk menggoreng tetapi juga dapat digunakan sebagai suplemen untuk membantu masyarakat kita melawan stunting karena nilai gizi minyak merah ini sangat penting dibandingkan dengan produk minyak yang ada di pasaran”. koki PPKS. Edwin Lubis dalam keterangannya, Kamis. Menurutnya, keunggulan minyak goreng merah terletak pada nilai gizinya dan kandungan pro vitamin A dan E yang lebih unggul dibandingkan minyak goreng pada umumnya.

Dalam pengolahannya, Edwin mengatakan PPKS menggunakan teknologi sederhana dengan tetap mempertahankan nutrisi yang dikandungnya. Edwin menjelaskan: “Manfaat minyak goreng merah ini memiliki nilai gizi yang lebih tinggi atau vitamin A dan vitamin E karena kami mengutamakan nutrisi dalam proses pembuatannya.Ia menjelaskan produksi minyak goreng merah dapat dikembangkan oleh koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) karena nilai investasinya lebih rendah dibandingkan dengan pabrik minyak goreng komersial. Selain itu, kata Edwin, biaya logistik untuk memproduksi minyak goreng merah juga rendah. “Seharusnya ini dibangun di pusat atau di pedesaan, tentu lebih murah karena biaya logistik bisa dibilang tidak ada,” ujarnya.

situs slot online resmi terpercaya
Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s